Gangguan Pendengaran Karena Mendengarkan Musik Menggunakan Ear Phone

Beberapa perangkat untuk mendengarkan music, seperti earphone, headphone, atau pun earphone tanpa kabel yang menggunakan Bluetooth, biasanya mereka dicolokkan ke perangkat ponsel, iPods®, MP3 player, komputer, tablet, dan banyak lagi.

Alat untuk mendengarkan music ini digunakan oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa dari segala usia untuk mendengarkan music baik di sekolah-sekolah, gedung olahraga, di rumah, di tempat kerja di mana-mana orang menghabiskan waktu, selain itu ada juga yang beli speaker jika ingin mendengarkan music bersama-sama. Memang ear phone menjadi satu pilihan yang paling populer untuk mendengarkan music, karena ukuran mereka yang kecil dan ringan, dapat dimasukan ke dalam saku.

Sedangkan masalahnya adalah, saat kamu beli speaker atau speaker portabel kecil dan menggunakannya salam waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan pendengaran pada tingkat yang sangat mengkhawatirkan. Bahkan, studi menunjukkan bahwa 1 dari 5 remaja Amerika sudah menderita gangguan pendengaran. Apa yang membuat ini lebih mengganggu adalah bahwa gangguan pendengaran tidak reversibel. Dan, semakin lama tidak diakui dan tidak dapat diobati, semakin cepat berkembang.

Akibat kebisingan gangguan pendengaran umumnya dulu disebabkan oleh dua jenis suara seperti tiba-tiba, semburan memekakkan telinga, seperti tembakan atau kembang api, atau paparan terus-menerus, seperti kebisingan pabrik atau musik keras mendengarkan over time. Namun sekarang ear phone pun dapat menjadi penyebab gangguan pendengaran.

Earphone terutama digunakan untuk mendengarkan musik, dan sedikit pemikiran diberikan kepada jumlah waktu yang dipakai, atau pada tingkat apa volume. Hal ini tidak biasa bagi orang untuk mendengarkan musik atau radio pada volume tinggi selama beberapa jam per hari.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar